User login

Who's online

There are currently 0 users and 2 guests online.

Site Counter

  • Total Kunjungan: 278999
  • Jumlah Anggota: 22
  • IP Anda: 37.57.231.226
  • Sejak: 2009-10-07

Kunjungan Studi Banding SMP Negeri 50 Palembang

Sat, 07/01/2012 - 12:06am - admin
admin's picture

Wates-Untuk kesekian kalinya, SMP Negeri 1 Wates menerima kunjungan dari sekolah lain yang berasal dari luar kota.
Kamis- 5/1/2012 Rombongan dari SMP Negeri 50 Palembang berjumlah kurang lebih 40 orang yang meliputi guru dan karyawan tiba di SMP Negeri 1 Wates pada pkul 09.00 WIB untuk melakukan kunjungan studi banding. (Baca Selengkapnya)

Acara penyambutan dilakukan oleh pihak SMP Negeri 1 Wates dipimpin langsung oleh Bapak Suryono, S.Pd selaku kepala sekolah.
Kunjungan Studi banding berjalan sangat interaktif yang diisi dengan berbagai tanya jawab seputar kegiatan belajar mengajar, lingkungan pembelajaran dan paparan mengenai profil sekolah.
Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, juga sebagai ajang untuk bertukar pikiran, wawasan, mengetahui sistem pembelajaran yang diterapkan dan ingin secara langsung melihat keadaan sekolah baik dari sisi fasilitas maupun lingkungan belajar yang kondusif.
Acara berlangsung selama kurang lebih 2 jam yang diakhiri dengan penandatanganan MoU kesepahaman antara kedua belah pihak yang isinya diantaranya menjalin kemitraan antar sekolah yang meliputi pertukaran pelajar, kunjungan balasan, dan saling bertukar pikiran, wawasan antar guru/ karyawan. Pemberian cindera matapun dilakukan anatar kedua sekolah yang diwakili oleh kepala sekolah masing-masing sebagai tanda tali kasih silaturahmi dan kenang-kenangan.
Setelah acara selesai, dilanjutkan dengan kunjungan langsung di beberapa kelas, ruang BK, lab Komputer, studio musik, perpustakaan dan beberapa ruangan lain di SMP Negeri 1 Wates.
Tepat pada pukul 12.15 rombongan SMP Negeri 50 Palembang memutuskan untuk berpamitan yang sebelumnya sudah dilakukan foto bersama didepan gedung SMP Negeri 1 Wates Unit I.
Semoga kegiatan ini benar-benar bermanfaat untuk kedua belah pihak dan jalinan tali silaturahmi selalu tetap terjaga meskipun dipisahkan dengan jarak yang cukup jauh. (dnr/red)